Jumat, 18 November 2016

PANTAI BAJUL MATI

PANTAI BAJUL MATI MALANG SELATAN


Siapa yg tidak mengenal Kota Malang?? Kota yg dikenal selain sebagai kotanya pelajar dan mahasiswa, juga merupakan kota dengan tujuan wisata yg dijamin seru dan menyenangkan untuk didatangi. Salah satu tujuan wisata menarik di Kota Malang adalah wisata pantai. Daerah Malang Selatan adalah surganya bagi para pecinta keindahan pantai. Ada banyak pantai yg menjadi favorit para traveller seperti : 

Pantai Balekambang

Pantai Bajul Mati

Pantai Ngliyep

Pantai Sendang Biru

Pantai Goa Cina

Pantai Tiga Warna

Kali ini admin ingin membahas tentang Wisata Pantai Bajul Mati. Bajul Mati jika dilihat dari Kamus Bahasa Jawa artinya adalah buaya mati. Padahal sebenarnya nama Bajul Mati tidak ada kaitannya dengan peristiwa tertentu. Hanya saja mungkin karena disekitar pantai terdapat gugusan bukit yg memanjang mirip buaya mati, maka disebutlah sebagai Pantai Bajul Mati.


Pantai Bajul Mati Malang ini berada di Desa Gajahrejo, Kec Gedangan, Kab. Malang provinsi Jawa timur. Jarak yang harus ditempuh untuk menuju ke pantai bajul mati dari kota malang adalah sejauh 61 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Letak Pantai Bajul Mati dekat dengan Pantai Sendang Biru.

Rute ke Pantai Bajul Mati

Sebelum memasuki pantai ini ada sebuah jembatan sepajang 90 meter berbentuk setengah lingkaran melintang diatas sungai yg lebar dengan design yg artistik. Dari jembatan ke lokasi butuh waktu sekitar 10 menit.




Pantai ini memiliki pasir putih yg bersih dengan batu karang yg menawan. Pantai ini tergolong pantai selatan, ombak di pantai ini sangat besar, sehingga akan terdengar saat kita mendekati lokasi pantai ini.


Di dekat pantai ini ada aliran air yg sangat tenang dan berwarna kehijauan, dibatasi oleh bukit karang. Area pantai sangat panas disiang hari ditambah dengan minimnya pepohonan besar disekitar pantai. Ada beberapa gazebo untuk berteduh ketika panas dan beberapa warung kecil disekitar pantai yg menjual makanan dan minuman yg bisa kita nikmati sambil mendengar suara deburan ombak pantai selatan.


Buat sahabat blogger yg ingin jalan-jalan seru dan membutuhkan informasi mengenai Wisata Jawa Timur, silahkan hubungi kami di customer service kami 

Website : www.transbromo.com
Email : transbromo@gmail.com atau bromohome@gmail.com
Phone : 0343 443535
WA / sms : 0852.3545.4589/91 dan 0812.1685.2121

7 komentar:

  1. Keren banget pantai yang satu ini

    BalasHapus
  2. Pantai malang selatan gak ada matinya

    BalasHapus
  3. #malang #transportasimalang #angkutanmalang #wisatamalang #paketwisatamalang #travelmalang #agenttravelmalang #travelagentmalang #tourandtravelmalang #paketwisata2d1nmalang #paketwisata3d2nmalang #paketwisata4d3nmalang #hotelmalang #homestaymalang #villamalang #guesthousemalang #wisatakulinermalang #kulinermalang #transbromo

    BalasHapus
  4. pesona nya indah sekali patut kita kunjungi

    BalasHapus
  5. pantai selatan memang sungguh kaya akan indahnya loh

    BalasHapus